THE JAKARTA MASTERS 2019, AJANG BELAJAR PARA JUNIOR

oleh -446 views

Event kejuaraan berkuda The Jakarta Masters 2019 sukses digelar di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulo Mas, PuloGadung Jakarta Timur.  Dalam kejuaraan berkuda tingkat nasional tersebut, panitya lomba membagi dalam tiga kategori lomba, yakni jumping, dressage dan cross country.

” Ini adalah kompetisi perdana The Jakarta Masters dan diikuti sekitar 300 peserta dari 40 klub berkuda dengan melibatkan 216 ekor kuda yang dalam pelaksanaannya dibagi menjadi tiga kategori lomba.” Ujar Dimas R Putranto, President The Jakarta Masters 2019 seperti dilansir dari harian wartakota.

Dimas pun menambahkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kejuaraan ini adalah untuk membina perkembangan kemampuan baik bagi atlet junior dan senior agar kedepannya mampu bersaing dengan para atlet internasional.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pordasi, Mohamad Chaidir Saddak meyambut baik pelaksanaan kejuaraan The Jakarta Masters ini. Menurut Saddak, event ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi bibit – bibit muda yang akan mampu mewakili Indonesia di kejuaraan-kejuaraan berkuda kelas dunia.

“Setiap tahun banyak sekali kejuaraan-kejuaraan berkuda kelas dunia, dan yang pasti Indonesia akan mendapatkan undangan juga untuk mengirim para atlitnya. Jadi diharapkan dengan adanya kejuaraan – kejuaraan kelas nasional seperti ini bisa dijadikan ajang persiapan untuk memupuk mental bertanding para atlit Indonesia di dunia internasional.” Tutur Mohamad Chaidir Saddak.

Beberapa pujian pun sempat keluara dari para peserta lomba diantaranya adalah Brayen Brata Coolen. Menurutnya pasca perbaikan fasilitas di JIEP Pulomas, venue menjadi semakin baik sehingga kuda-kuda dapat lebih nyaman dalam melakukan aksi lompatan.

“Dari segi peserta memang mengalami peningkatan dengan skill dan kemampuan para peserta yang semakin berkembang.” Tambah Brayen yang dalam kejuaraan tersebut berhasil meraih juara pertama SJ 100 Cm Open.

Hal senada juga dilontarkan I Made Trisna Rendra, peserta yang meraih juara satu SJ 100 Cm Junior. Menurutnya, mengenal karakter kuda akan sangat membantu agar kuda tersebut dapat beradaptasi dengan baik terhadap venue perlombaan.

” Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi kejuaraan-kejuaraan seperti The Jakarta Masters ini. Selain hadiah yang menarik, pengalaman yang didapat akan sangat berguna untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan mendatang.” Ucap Rendra.