USAI JUARA TJM 2019, KAREN HERJAWAN BERMUKIM KE BELANDA

oleh -904 views

Karen Herjawan, atlet berkuda TKM Equestrian tak dapat menutupi rasa senangnya pasca menjuarai The Jakarta Masters 2019 yang digelar di JIEP Pulomas Jakarta (28/4). Pertama kali turun di kelas Elementary, Karen berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari berbagai klub berkuda Indonesia.

“Tentu sangat senang apalagi ini adalah gelar pertama saya di tingkat nasional. Meskipun awalnya deg-degan namun saya mencoba rileks saat berlomba. Resepnya adalah terus berlatih agar kita dapat memahami karakter kuda kita.” Ujar Karen yang menunggangi kuda bernama Iceberg.

Namun sedikit disayangkan, kemungkinan besar Karen akan absen di gelaran – gelaran berkuda kelas nasional dalam beberapa waktu kedepan setelah dirinya memutuskan untuk bermukim di Belanda dalam rangka melanjutkan studinya.

“Setelah lulus SMA, saya berencana akan melanjutkan kuliah jurusan psikologi di Belanda, artinya dengan berat hati saya harus absen di event-event nasional.” Tutur lulusan Sekolah Pelita Harapan tersebut.

Namun, dengan bermukimnya Karen di Negri Kincir Angin tersebut tak berarti Karen akan meninggalkan olahraga berkuda yang sudah sangat digandrunginya. Justru kesempatan untuk berlatih dan berlomba akan semakin besar mengingat intensitas kejuaraan berkuda di daratan eropa terbilang padat.

“Selama di Belanda nanti saya akan terus berlatih dengan kuda-kuda disana.  Ini kesempatan saya untuk mengembangkan kemampuan saya, apalagi kejuaraan-kejuaraan berkuda di sana terbilang padat. Harapan saya semoga saya bisa mengharumkan nama Indonesia di Eropa nanti.” Tutup dara 17 tahun yang juga berhasil menyabet juara tiga kelas Prix St Georges pada kejuaraan TJM 2019 lalu.