MIRA WARGANEGARA, APA PRESTASINYA?

oleh -1.111 views

Nama Mira Marshelina Warganegara turut santer digadang-gadang akan mewakili Indonesia pada 1st FEI Asia Continental Championship 2019 yang rencananya akan digelar di Thailand bulan Desember mendatang. Turun di kategori dressage, Mira (sapaan akrabnya) akan berdampingan dengan Larasati Gading pada kejuaraan berkuda yang memiliki gengsi tinggi untuk level Asia tersebut.

Pemilihan Mira untuk mewakili Indonesia pada kejuaraan tersebut tentu dengan melihat beberapa faktor terkait prestasi Mira dalam kejuaraan berkuda baik didalam dan luar negeri. Seabrek prestasi dan pengalaman serta jam terbang yang tinggi kiranya pantas bagi PP Pordasi memnaruh harapan besar di pundak putri dari pasangan Alm. DR. H. Marjoeni Warganegara dan Marie Elna Ratu Nandia untuk dapat berprestasi bagi nama bangsa dan negara.

 

Mendapat kepercayaan sebagai wakil Indonesia

 

Beberapa prestasi dalam negeri Mira memang cukup membanggakan diantaranya adalah Juara 1 kelas Intermediate 1 Indonesia Horse Show 2019,  Juara 1 kelas Advance Open ZZ Equestrian Cup 2018, Medali emas  dikelas dressage team Advance pada PORDA XIII Jabar, serta menempati jajaran atlit  teratas pada tiga babak kualifikasi Asian Games 2018 lalu.

 

Saat menjadi juara 1 kejuaraan Alanquer Portugal 2019

 

Sementara prestasi internasional Mira pun tak bisa dipandang sebelah mata. Meraih juara 3 (hari ke 1) dan juara 2 (hari ke 2) di kelas dressage prix St. Georges pada kejuaraan Couldelaria De Alter Portugal pada April 2019 lalu, peringkat 4 di kelas intermediate 1 kejuaraan Santarem Portugal, juara 1 di kelas dressage intermediate 1 free style kejuaraan Alenquer Portugal, dan juara 1 kelas dressage intermediate 1 kejuaraan Arudda Academie Portugal Juni 2019 lalu.

 

Raih penghargaan sebagai Olahragawan Berprestasi dari Kemenpora RI

 

Taburan prestasi inilah yang pada akhirnya membuat Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia memberikan penghargaan kepada Mira sebagai Olahragawan Berprestasi 2019 pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional September lalu.

Kini, publik pecinta olahraga berkuda di Indonesia pun menantikan aksi dan prestasi Mira Marshelina Warganegara pada gelaran 1st FEI Asia Continental Championship 2019, semoga menjadi yang terbaik!!!