ROHALIA KHARISMA ZEIN MSAS, MENATAP MASA DEPAN ZZ STABLE

oleh -1.095 views

Di bawah pengelolaan langsung Rohalia Kharisma Zein, ZZ Stable semakin maju dan berkembang. Meskipun tak menghilangkan statusnya sebagai stable pribadi, namun ZZ Stable mulai aktif turun dalam pertandingan-pertandingan berkuda tingkat lokal dan nasional.

Sejak memutuskan untuk kembali membangun Stable peninggalan almarhum ayahnya, Lia pun mulai membeli kuda-kuda impor sejak 2010-2011 lalu. Proses renovasi sarana dan prasarana stable pun dilakukan demi menunjang kondisi stable menjadi kembali terawat.

“Perbaikan lapangan untuk sarana latihan sudah selesai dilaksanakan. Jadi yang dulunya lapangan rumput sekarang sudah saya ubah menjadi lapangan pasir. Kapasitas kandang saat ini masih tetap untuk daya tampung 12 ekor kuda yang semuanya milik ZZ Stable.” Terang Lia.

Secara prestasi, ZZ Stable yang aktif turun dalam kejuaraan-kejuaraan berkuda sejak tahun 2016 lalu pun memiliki catatan prestasi yang baik melalui dua atlet berkuda andalannya yakni Steven Menayang dan Alvaro Menayang.

“Kemenangan yang paling berkesan adalah saat ZZ Stable turun di The Jakarta Master 2019 bulan Februari lalu. Waktu itu ZZ Stable berhasil meraih 14 medali dari berbagai kelas.” Lanjut Lia.

Hal menarik lainnya di stable ini adalah dengan dibukanya kesempatan bagi para karyawannya untuk terus berkembang. Menurutnya bisa mengubah dan mendidik seseorang untuk menjadi lebih baik lagi merupakan kepuasan tersendiri baginya.

“ Di ZZ Stable, saya berikan kebebasan untuk belajar bahkan groom saya beri kesempatan untuk berlatih berkuda agar kelak mereka bisa menjadi atlet berkuda profesional.” Ujar Lia

Mengenai rencana kedepannya ZZ Stable pun memiliki target untuk membuka diri bagi para member yang ingin bergabung. Diharapkan dengan program tersebut perkembangan ZZ Stable di masa depan akan lebih berkesinambungan dan tentunya dengan prestasi-prestasi apik para atletnya.

“Insya Allah ke depannya ZZ Stable akan terbuka untuk para member yang ingin bergabung, namun dengan lokasi berbeda dengan ZZ Stable ini. Nantinya di lokasi ZZ Stable yang baru pasti akan kami lengkapi dengan beragam fasilitas-fasilitas bagi para member mulai dari ketersediaan kandang-kandang hingga lapangan lapangan untuk berlatih kuda.” Tutup Lia.