AWALNYA GAK SUKA KUDA, LAMA-LAMA KEPINCUT JUGA

oleh -581 views

Kiprah M. Akbar Maulana dalam pentas olahraga berkuda Nasional tidak bisa dipandang sebelah mata. Akbar yang merupakan kakak dari M. Akbar Kurniawan juga memiliki catatan prestasi di bidang olahraga berkuda.

Memulai debut berkudanya sejak tahun 2014, siapa sangka kalau putra dari pasangan H. Fatchul Anas dan Hj. Ernawati ini awalnya tidak menyukai olahraga berkuda.

“Awalnya saya memang tidak menyukai olahraga berkuda. Sampai di tahun 2013-2014 saya sering ikut menemani adik saya berlatih kuda di Pulomas.” Kenang Akbar.

Dari seringnya datang menonton adiknya berlatih di Pulomas akhirnya Akbar tergerak untuk mencoba Bagaimana rasanya menunggang kuda.

“Wah ternyata seru dan menantang. Akhirnya sejak saat itu saya mulai berlatih serius dan ikut dalam pertandingan pertandingan berkuda.” Lanjut Akbar.

Seiring berjalannya waktu, perjalanan karir Akbar pun semakin menanjak. Bersama Kurnia Stable milik sang Ayah, Akbar pun sempat mencatatkan namanya di papan prestasi.

“Untuk kejuaraan selain tingkat lokal saya juga pernah mengikuti PON Jabar 2016 dengan meraih medali perunggu di kategori tim. kalau prestasi internasional saya juga pernah meraih juara 3 di kejuaraan jumping di Beijing, Tiongkok.” Tambah Akbar.

Akbar pun mengungkapkan targetnya dalam berkuda. Dia ingin apa yang sudah dicapainya saat ini harus lebih baik lagi di hari esok. Contohnya adalah targetnya untuk bisa tampil di Asian Games.