ZZ STABLE SABET TROPI BERGENGSI DI KELAS CROSS COUNTRY

oleh -606 views

Kejuaraan berkuda Aragon Kavaleri Cup 2020 menjadi sangat spesial dengan diselenggarakannya kelas eventing atau cross country. Kelas tersebut memang boleh dikatakan jarang digelar dalam suatu kejuaraan berkuda yang biasanya hanya melombakan kelas dresage dan jumping. Pada kejuaraan berkuda yang dihelat sepanjang akhir pekan lalu di Denkavkud Pussenkav Parongpong Lembang Bandung Jawa Barat (23-26/1), ZZ Satble berhasil menggondol medali emas melalui atlit berkudanya Alvaro Menayang yang berpasangan dengan kuda Donitri Von ZZ.

“Kami sangat bersyukur dengan keberhasilan ini karena walaupun secara persiapan terbilang singkat namun bisa menghasilkan prestasi yang sangat bagus dengan medali emas dikelas eventing (cross country). Karena kebetulan kali ini ZZ Stable hanya mengirimkan dua kuda yakni Donitri dan Saujana. Untuk Saujana sendiri berhasil meraih medali perunggu di kelas 100 cm open bersama Jamal Mewengkang.” Ujar Joshua, Team Manager ZZ Stable.

Joshua pun mengungkapkan bahwa keikutsertaan ZZ Stable di Aragon Kavaleri cup 2020 ini memang tidak seperti biasanya yang melibatkan banyak kuda dan atlit, hal itu dikarenakan ZZ Stable tengah fokus menghadapi League Series putaran pertama yang rencananya akan digelar bulan depan di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas Jakarta.

“Rencananya di League Series tersebut ZZ Stable akan menurunkan sekitar 7 kuda dengan atlit-atlit seperti Steven Menayang, Alvaro Menayang, Jamal Mewengkang, Noel dan Attar dan tentunya dengan target meraih gelar juara umum diakhir seri nanti.” Tambah Joshua.

Mengenai keberhasilan ZZ Stable di kelas eventing (cross country) pada Aragon Kavaleri Cup 2020 tersebut sebenarnya bukanlah hal baru bagi ZZ Stable. Ditahun-tahun sebelumnya, tim berkuda yang bermarkas dibilangan Puncak Bogor ini juga telah membukukan prestasi serupa dalam dua tahun berturut-turut melalui atlit terbaiknya Steven Menayang.

“Keberhasilan ini tentu atas kerjasama Kami seluruh team yang meliputi dari groom, pelatih, atlit, tim dokter dan juga dukungan penuh dari pemilik ZZ Stable yakni Ibu Rohalia Kharisma Zein. Msas.” Tutup Joshua.