JENDRY PALANDENG ALL OUT DI KELAS SHOW JUMPING TERTINGGI

oleh -585 views

Kelas Show Jumping tertinggi pada kompetisi Aragon Kavaleri Cup 2020 berakhir dengan Jendry Palandeng keluar sebagai juara pertama. Hasil clear round ia dapat pada pertandingan yang dihelat di Denkavkud Pussenkav, Parongpong, Bandung Barat, Minggu (26/1).

Jendy menggunakan kuda Charly Lalan dari Branschto Equestrian Park dan berhasil menyapu bersih semua rintangan dengan waktu 91.74 detik.

“Hari ini pertandingannya bagus ya, cuacanya juga cerah nggak hujan, mendukung sekali bagi saya. Alhamdulillah berjalan lancar di kelas 135cm. Meski ada beberapa kendala yaitu  di rintangan pertama distance-nya belum begitu dapet, tapi untuk berikutnya masih bisa diatasi.” Ujar Jendry, atlet yang juga pernah membela tim Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

“Persiapannya sih ya selalu latihan bareng kuda. Karena kan kita butuh klik atau chemisrty antara kuda dengan kita sendiri. Biasanya saya selalu kasih makan kudanya, bersihin kuda, bawa jalan, ya semacam kegiatan-kegiatan seperti itu lah agar kita bisa mempunyai hubungan.” Lanjutnya.

Kelas Show Jumping 135 cm menjadi kelas tertinggi dimana di ikuti oleh 5 atlet kelas atas. Kelas yang menggunakan article 238.2.2 itu berakhir dengan Jendy Palandeng juara pertama, Marco Momuat juara kedua, dan Raymen Kaunang juara ketiga.

Mengenai target di tahun 2020, Jendry mengatakan tidak ada target apa-apa. Ia hanya berharap kuda-kuda yang ia miliki selalu sehat agar bisa terus latihan.”Tahun ini saya sih sama seperti biasa-biasanya ya, latihan terus menerus, supaya kita bisa mempersiapkan untuk mengikuti Kejurnas, atau League bahkan PON.” Tutupnya.