ALEEYA HERLAMBANG, TINGGAL SELANGKAH LAGI

oleh -468 views

Aleeya Herlambang memastikan langkahnya untuk meraih gelar juara umum kelas Preliminary U 14 Kejuaraan ECL tahun 2020. Kepastian tersebut diraih Aleeya setelah berhasil menjuarai kelas dari kategori dressage di kejuaraan yang telah menyelesaikan putaran ke 5 penyelenggaraannya di APM Equestrian Centre Minggu (30/8).

 

 

Aleeya yang turun berpasangan dengan kuda Milady mencatatkan hasil terbaik dengan raihan skor akhir yang cukup fantastis yakni 70,714%. Perlawanan sengit sempat ditunjukkan Nurstdinov Zayan Fatih (DNV Pamulang Equestrian Centre) yang menempel ketat dengan skor akhir 70,417% yang harus puas menghuni posisi runer up.

 

 

“Senang bisa mempertahankan juara ke satu, sejak ECL seri pertama hingga kelima Saya berhasil memperbaiki nilai akurasinya saat pertandingan.” Ujar Aleeya Herlambang.

Kemenangan Aleeya di putaran 5 ini menjadi rangkaian kemenangan beruntun yang berhasil dibukukannya sejak seri kedua ECL lalu. Dominasinya tersebut juga membuat poin Aleeya diklasemen poin sementara kejuaraan menjadi sulit tergoyahkan oleh para pesaingnya.

 

 

Sementara itu, Sonny Herlambang, Ayahanda Aleeya yang selalu setia mendampingi disetiap pertandingan pun mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap prestasi Aleeya. Menurut Sonny, hal yang ditekankan pada Aleeya adalah bagaimana bisa mengevaluasi hasil setiap pertandingan agar bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan mendatang.

 

 

“Untuk memperkaya pengalaman bertanding bagi Aleeya, Saya akan berusaha agar Aleeya bisa sesering mungkin ikut kejuaraan. Dengan bertanding di venue dan waktu yang berbeda Saya berharap agar Aleeya bisa merasakan bertanding dengan karakter tempat dan juga atsmosfir yang berbeda pula.” Ujar Sonny Herlambang.