BUKTIKAN KESERIUSAN, CLARESTA SABET JUARA 2 KELAS PRELIMINARY U 18

oleh -449 views

Claresta Amantha Kamsari semakin membuktikan keseriusannya untuk menapaki karir di dunia olahraga berkuda. Performa atlit muda Andalan Stable ini semakin menunjukkan progres kemajuan yang cukup signifikan pada Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) seri 5 yang baru saja bergulir akhir pekan lalu (29-30/8) di APM Equestrian Centre Tigaraksa Tangerang Banten.

 

 

“Alhamdulillah akhirnya bisa juara kedua dikelas Preliminary U 18, meskipun saat pertandingan saya sempat melakukan kesalahan gerakan tapi beruntung bisa tertutup dengan gerakan yang lainnya.” Tutur Claresta Amantha Kamsari.

 

 

Pada pertandingan tersebut, Claresta meraih skor akhir 66,307% hasil akumilasi penghitungan poin para Juri. Sementara gelar juara diraih M. Akbar Kurniawan (Kurnia Stable) dan tempat ketiga diduduki Gendhis Anjali (Aragon Equestrian Sport).

 

 

Progres kemajuan Claresta pada Kejuaraan ECL seri 5 ini memang tak terlepas dari usaha kerasnya dalam melakukan persiapan dan juga latihan rutin jelang kejuaraan. Claresta yang saat ini lebih memilih lokasi baru Andalan Stable untuk tempat bermukimnya memang sengaja agar mempermudahnya dalam berlatih. Dibawah pengawasan langsung Rahmat Natsir yang kini menjadi pelatihnya, Claresta bertekad akan tampil lebih baik lagi di kejuaraan-kejuaraan berkuda berikutnya.

 

Bersama Sang Pelatih, Rahmat Natsir

 

“Secara basic, Claresta telah memiliki kemampuan untuk tanding dikelas dressage dan fokus saya kedepannya adalah bagaimana bisa meningkatkan skill Claresta agar bisa berlomba dengan lebih baik lagi.” Ujar Rahmat Natsir yang telah menyusun program pelatihan untuk Claresta.