DUO ZZ STABLE BERJAYA DIKELAS SJ 100 CM OPEN DAN 110 OPEN

oleh -414 views

Duo ZZ Stable, Steven Menayang dan Jamal Mewengkang berhasil meraih gelar podium di dua kelas favorit yakni SJ 110 Cm Open dan SJ 100 Cm Open pada Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) seri ke 5 hari pertama (Jumat, 4/9) yang dihelat di APM Equestrian Centre Tigaraksa Tangerang Banten. Raihan podium ini tentu sangat berarti mengingat ZZ Stable tengah mempertahankan posisi ke 3 nya di klasemen poin team sementara dari gempuran pesaing beratnya Aragon Equestrian Sport yang banyak mendulang poin dari kelas dressage (tunggang serasi).

 

 

Steven Menayang merajai dikelas SJ 110 Cm Open. Turun berpasangan dengan kuda Queen of Alexandria, Steven tanpa kesulitan berhasil mencetak waktu tercepat 51,60 detik clear round menyingkirkan M. Akbar Kurniawan (Kurnia Stable), dan atlit eksentrik APM Equestrian Centre Budi Tulodo yang harus puas menghuni peringkat 2dan 3.

 

 

“Cukup puas juga dengan kemenangan ini, kerja keras selama ini bersama dengan team mulai dari groom, farier, dokter, dan owner tetap berjalan di tengah penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan berkuda yang cukup padat. Selesai kejuaraan ini pun Kita langsung persiapan untuk ECL seri terakhir.” Komentar singkat Steven Menayang.

 

 

Sementara itu, Jamal Mewengkang yang meraih podium juara dikelas SJ 100 Cm Open pun tak mampu menutupi rasa senangnya. Kemenangan ini memang memiliki arti tersendiri bagi Jamal yang sempat puasa gelar di Kejuaraan ECL seri 3 dan 4 lalu. Berpasangan dengan kuda Donitri Von ZZ, Jamal menjadi yang teratas mengalahkan Samuel Prawiro (Pegasus Stable), dan Ayat Hidayatuloh (Almor Stable) yang menempati posisi 2 dan 3.

 

 

“Senang banget bisa kembali juara, sempat deg-deg an juga tadi saat bertanding dan mencoba tampil all out dan hasilnya bagus. Lawan-lawan semua dikelas ini  bagus-bagus, jadi Saya lebih fokus pada diri sendiri saja seperti mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin.” Tutur Jamal Mewengkang.

 

 

Pada hari ke dua Kejuaraan ECL (Minggu, 6/9), Steven Menayang akan kembali turun dikelas SJ 120 Cm Open bersama kuda Queen of Alexandria, dan di kelas SJ 130 Cm Open bersama kuda Babriola Von ZZ dimana Steven hingga putaran ke 5 Kejuaraan ECL ini masih bertengger di puncak klasemen sementara.