IQBAL DAN ANDIKA LANJUTKAN TRADISI PODIUM

oleh -393 views

Duo kakak beradik Iqbal Hermawan dan Andika Saad Abdullah kembali melanjutkan tradisi mereka dalam meraih podium juara pada Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) putaran ke 5 yang diselenggarakan di APM Equestrian Centre Tigaraksa Tangerang Banten Jumat dan Minggu (4 dan 6/9). Iqbal dan Andika yang pada seri 3 dan 4 Kejuaraan ECL lalu berprestasi ciamik, kali ini kembali berhasil mengoleksi gelar di kelas SJ 70 Cm U 14 dan SJ 90 Cm U 18.

 

 

Dikelas SJ 70 Cm U 14, Andika yang berpasangan dengan kuda Nalini berhasil menempati peringkat ke 2 dengan raihan waktu 40,36 detik dan 23,35 detik clear round dibawah Hans Hardany Kawilarang (APM Equestrian Centre) yang meraih posisi teratas. Sementara di kelas SJ 90 Cm U 18, Iqbal yang menunggangi kuda Nemo meraih hasil terbaik dengan catatan waktu 42,93 detik dan 22 detik clear round, sedangkan Andika yang turun dengan keda Mantili meraih tempat ke 3.

 

 

Catatan prestasi ini tentu menjadi bukti keseriusan Iqbal dan Andika yang mewakili Highland Equestrian Centre untuk terus membuktikan kemampuan mereka diajang olahraga berkuda Indonesia.

 

 

“Senang bisa kembali meraih posisi juara di Kejuaraan ECL seri 5 ini. Dengan mempersiapkan diri dan berlatih seperti biasa, Saya memang menekankan untuk lebih mengenal karakter kuda Nemo yang tergolong masih baru turun di pertandingan dengan Saya.” Ujar Iqbal Hermawan.

 

 

Diajang Kejuaraan ECL, nama duo kakak beradik ini memang cukup menjadi sorotan. Selain dikarenakan sama-sama turun di satu kelas yang sama, Iqbal dan Andika pun selalu tampil all out yang membuat mereka selalu berhasil menyelesaikan lomba di posisi 3 besar.