ROHALIA KHARISMA ZEIN. Msas, ANTARA PRESTASI DAN HASRAT BIKIN KEJUARAAN BERKUDA.

oleh -631 views

ZZ Stable mendulaing catatan positif pada Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) yang baru saja bergulir akhir pekan lalu. Dengan raihan 3 Emas dan 1 perak, ZZ Stable yang hanya turun di pertandingan kelas show jumping  optimis dapat berprestasi lebih baik lagi pada kejuaraan-kejuaraan mendatang.

 

 

“Alhamdulillah hingga ke seri 5 Kejuaraan ECL ini, team ZZ Stable masih dapat mempertahankan prestasi, dan ini adalah bukti kerja keras seluruh team yang terlibat sejak persiapan hingga ke pertandingan sudah semakin solid.” Ujar wanita cantik yang biasa disapa Lia tersebut.

 

 

Sebagai pemilik dari ZZ Stable, Lia memang patut berbangga hati atas prestasi para atlit dan kudanya di gelaran ECL seri 5 lalu. Jamal Mewengkang yang sempat puasa gelar kali ini menjadi yang terbaik di kelas SJ 100 Cm Open bersama kuda Donitri, sementara Steven Menayang berhasil naik podium di kelas SJ 110 Cm Open dan runer up dikelas SJ 120 Cm Open berpasangan dengan kuda Queen of Alexandria. Sedangkan dikelas SJ 130 Cm Open, Steven dan kuda Babriola masih merupakan pasangan terbaik sekaligus penguasa klasemen sementara poin kejuaraan.

 

 

“Untuk kegiatan latihan sudah berjalan seperti biasa, sejak masa pandemi, sekitar dua bulan lalu Saya sedikit memberi kelonggaran kepada seluruh team asalkan mereka tetap memperhatikan standart protokol kesehatan.” Tambah bos Nusa Kirana Group tersebut.

 

 

Ketika disinggung mengenai event kejuaraan berkuda yang biasanya digelar oleh ZZ Stable, Lia pun mengemukakan alasannya yang tahun ini absen dari peaksanaan kegiatan tersebut, menurut Lia, selain karena masa pandemi, tahun ini ZZ Stable absen membuat kejuaraan juga karena jadwal kejuaraan-kejuaraan berkuda yang sudah ada terbilang padat.

 

 

“Biasanya ZZ Stable menyelenggarakan dua kejuaraan dalam setiap tahunnya yakni ZZ Cup dan The Jakarta Master. Namun untuk tahun ini Kami absen dulu dan Insya Allah tahun 2021 mendatang akan Kami selenggarakan lagi. Kami juga berpikir bila biasanya Kami menggelar dua kejuaraan dalam setahun, mungkin kedepannya Kami hanya akan menggelar satu kejuaraan namun tentu dengan format yang lebih besar lagi.” Lanjut Lia.

 

 

Sebagai catatan, ZZ Stable telah sukses menggelar kejuaraan-kejuaraan berkuda. Pada akhir tahun 2018 lalu ZZ Stable menggelar kejuaraan bertajuk ZZ Cup di Denkavkud Parongpong Lembang Bandung. Dibulan April 2019 ZZ Stable kembali menggelar kejuaraan berkuda The Jakarta Master bertempat di JIEP Pulomas Jakarta Timur. Kejuaraan ini menjadi yang paling sukses dimasanya dengan kebanjiran peserta hingga kurang lebih 700 peserta. Berlanjut ke ZZ Cup & Brothers yang dihelat bulan Oktober 2019 yang kembali digelar di Parongpong, event club ini juga berlangsung sangat meriah dengan kedatangan lebih dari 400 an peserta.