FEI JUMPING WORLD CUP 2020 BERGULIR AKHIR PEKAN INI

oleh -348 views

Ajang bergengsi FEI Jumping World Cup 2020 akan segera bergulir akhir pekan ini dalam satu rangkaian lomba yang akan digelar  sejak 6 Desember – 13 Desember 2020 di Arthayasa Stable Limo Kota Depok. Selain pertandingan dari kelas FEI Jumping World Cup, beberapa kelas pendukung juga akan turut dilombakan pada kesempatan tersebut.

“FEI Jumping World Cup merupakan salah satu pertandingan yang bergengsi dan merujuk kepada prestasi tingkat internasional sasarannya adalah rangking dunia. Tanpa melaksanakan FEI Jumping World Cup tentu Kita tidak masuk dalam rangking dunia.” Ujar Rafiq Hakim Radinal selaku Event Director FEI Jumping World Cup 2020 Indonesia.

Menyangkut pelaksanaan pertandingan, Rafiq (sapaan akrab beliau) pun menegaskan semua aturan yang berlaku merujuk pada standar FEI bahkan untuk jurinya sendiri akan didatangkan dari Singapura. Berkenaan dengan masa pandemi Virus Covid 19, Rafiq juga akan memberlakukan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pembatasan jumlah orang-orang yang hadir saat pertandingan akan melalui proses pendaftaran dan dipastikan telah memiliki surat keterangan telah melakukan swab dengan hasil negatif atau disediakan fasilitas swab dilapangan.

 

Rafiq Radinal, Event Director FEI Jumping World Cup 2020

 

Dalam kesempatan ini, Rafiq juga mengapresiasi para sponsor yang telah berkomitmen untuk membantu pelaksanaan FEI Jumping World Cup 2020 ini. Dengan pembatasan penonton, tentu Kejuaraan FEI Jumping World Cup 2020 ini bukanlah ajang promosi yang bagus, namun kepedulian dari para sponsor yang kebanyakan merupakan team-team olahraga berkuda bagi kemajuan olahraga berkuda khususnya cabang Equestrian merupakan hal yang sangat patut dihargai.

“Untuk peserta di tahun ini tentu belum banyak yang ikut, namun sekali lagi Kami tekankan bahwa ini bukan tentang banyak atau sedikitnya peserta, namun lebih kepada bagaimana Kita meningkatkan kualitas pertandingan sesuai dengan standar FEI dan target rangking dunia, dengan harapan ditahun berikutnya akan lebih banyak atlet-atlet yang akan berpartisipasi.” Lanjut Rafiq yang juga merupakan penggagas terlaksananya FEI Jumping World Cup sejak 1996 hingga 2000 silam.

Penyelenggaraan FEI Jumping World Cup 2020 ini pun mendapat sambutan baik dari beberapa sponsor seperti Aragon Equestrian Sport, DNV Equestrian, Almor Stable, ZZ Stable, Nusa Kirana Group, Djiugo,  dan Oxone Mobile. Kebanyakan dari para sponsor memang berharap agar olahraga Equestrian Indonesia bisa tembus ke jenjang Internasional. Beberapa atlet terbaik Indonesia pun kabarnya akan berpartisipasi diantaranya adalah Ferry Wahyu Hadiyanto (Equinara Horse Sport), Steven Menayang (ZZ Stable),  Brayen Brata Coolen dan Marcho Momuat (Aragon Equestrian Sport), Raymen Kaunang (Pegasus Kentauros), Jendry Palandeng (DNV Equestrian), Erwin M Yoga (W Equestrian), dan Reshwara Radinal (Djiugo).