SUPPORT FEI JUMPING WORLD CUP SEA, DNV EQUESTRIAN INGIN ATLET INDONESIA GO INTERNASIONAL

oleh -440 views

Meskipun secara global negara Indonesia masih dilanda masa pandemi Virus Covid 19 yang imbasnya juga turut melemahkan sektor ekonomi, namun beberapa sponsor siap memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA 2020 yang akan digelar akhir pekan ini (5-13/12) di Arthayasa Stable Limo Kota Depok. Beberapa sponsor tersebut mayoritas datang dari club-club berkuda dan salah satunya adalah DNV Equestrian.

“Alhamdulillah, kebetulan Kami sedang ada rezeki jadi bisa support FEI Jumping World Cup SEA, selain itu Kami juga menilai kejuaraan ini memiliki format pertandingan yang lebih baik dan berstandar internasional yang mudah-mudahan efeknya nanti akan membuat atlet-atlet berkuda Indonesia juga bisa go internasional.” Ujar Riyanti Kutty Nurinda selaku founder dari DNV Equestrian.

 

Bersama Suami, Asep Siregar dan Jendry Palandeng

 

Rinda (sapaan akrab beliau) juga berharap agar Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan-penyelenggaraan pertandingan Equestrian kedepannya, dengan penyelenggaran dan format pertandingan yang baik diharapkan akan lahir juara-juara yang berkualitas.

“Tak hanya dari sisi penyelenggaraan dan format pertandingan saja, Saya juga sangat concern dengan hadiah-hadiah yang akan diterima para juara-juara lomba nanti. Saya berkeinginan agar hadiah-hadiah yang diberikan itu nilainya layak sebagai apresiasi terhadap perjuangan para Atlet yang harus disiplin dalam berlatih dan kadang menyita banyak waktu, tenaga, dan pikiran¬† dalam menghadapi pertandingan.” Lanjut Rinda.

Masih menurut Rinda, meskipun besaran hadiah bukanlah hal yang utama, namun Dirinya berharap bahwa dengan besaran hadiah yang layak mudah-mudahan para Atlet akan semakin termotivasi dalam berlatih dan mempersiapkan diri jelang pertandingan.

“Kalau Atletnya memiliki motivasi untuk menjadi juara, Insya Allah kedepannya Indonesia akan banyak memiliki atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional.” Tutup Rinda.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA 2020 ini memang cukup mendapatkan sambutan dari para sponsor. Beberapa Club berkuda pun turun tangan memberikan dukungan agar Kejuaraan yang nantinya akan menghasilkan peringkat bagi Para Atlet berkuda Indonesia di tingkat dunia, diantaranya adalah DNV Equestrian, Aragon Equestrian Sport, Almor Stable, ZZ Stable, Nusa Kirana Group, Djiugo, Exon Mobile, dan juga Arthayasa Stable sebagai pihak penyelenggara.