MIRZANDI DAFFA PUTRA, KEMENANGAN PERTAMA DI KEJUARAAN PROFESIONAL.

oleh -182 views

Kemenangan Mirzandi Daffa Putra atau yang biasa disapa Daffa pada kelas Children Future Talent 60 Cm U 14 yang menjadi pertandingan pendukung Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA 2020 merupakan kemenangan yang bersejarah bagi atlet muda Pamulang Equestrian Centre ini. Dalam perjalanan karir berkudanya, ini adalah kemenangan pertamanya diajang kejuaraan profesional.

“Dari awal Saya hanya mentargetkan untuk clear round saja, juga kebetulan Saya berpasangan dengan kuda Saya yang bernama Franco yang boleh dibilang kuda yang masih belum berpengalaman. Tapi alhamdulillah saat pertandingan berakhir Saya dinyatakan sebagai juara, dan ini merupakan keikutsertaan pertama Saya di ajang profesional.” Ujar Daffa yang juga merupakan siswa SMP Khalifa IMS tersebut.

 

Harus tampil dengan kuda barunya, Franco

 

Meskipun saat bertanding cuaca sempat turun hujan rintik-rintik, namun Daffa mencoba tampil tenang dengan banyak menjaga keseimbangan dan tidak terlalu memacu laju kudanya untuk menghindari terpeleset dilintasan yang licin namun tetap fokus pada raihan waktu optimum yang menjadi regulasi pertandingan.

Dari 11 peserta yang mengikuti kelas tersebut, Daffa akhirnya meraih gelar juara pertama dengan raihan waktu 70,51 detik clear round, disusul wakil ZZ Stable Nathanael Menayang di pringkat ke 2 dengan catatan waktu 70,44 detik clear round, dan Gadis Kireina Iskandar wakil 2510 West dengan torehan waktu 72,48 detik clear round di posisi ke 3.

 

Debut pertama dikejuaraan profesional

 

” Kamis (10/12) rencanannya Saya akan turun berlomba lagi di kelas Children Future Talent 70 Cm U 14. Untuk targetnya, karena kuda Saya Franco masih belum berpengalaman yang penting bisa clear round saja terlebih dahulu.” Tutup Putra pasangan Soelfianto dan Ira Wiradianti tersebut.

Congratz Daffa !