SEMPAT TERKENDALA CUACA, M. AKBAR KURNIAWAN RAIH 1 EMAS DAN 2 PERAK

oleh -192 views

Atlet muda berbakat, M. Akbar Kurniawan  sepertinya tak akan bosan untuk menguji kemampuannya di arena kejuaraan berkuda, maklum saja, Aan (sapaan Akrabnya) merupakan atlet berkuda yang paling aktif turun di kompetisi-kompetisi berkuda di tanah air. Seperti halnya yang dilakukan Aan pada Kejuaraan FEI JUmping World Cup SEA 2020 yang digelar Sabtu (5/12) hingga seminggu kedepan, Aan kembali turun di 4 kelas berbeda dengan raihan 1 Emas dan 2 Perak.

” Hari ini (Sabtu, 6/12) Saya turun di 4 kelas dengan hasil 1 gelar juara dan 2 runer up. Cuaca memang sempat jadi kendala karena paginya hujan dan siangnya berubah panas. Kondisi demikian membuat kuda-kuda menjadi drop dan begitupun dengan kondisi fisik Saya.”  Ujar wakil Kurnia Stable – Pordasi DKI tersebut yang turun dengan 4 kuda berbeda di hari pertama kejuaraan berkuda tersebut.

 

 

Dikelas Great Champion 110 Cm Open, Aan yang berpasangan dengan Braveheart tanpa kesulitan berhasil menaklukan rival-rivalnya dengan raihan waktu 56,10 detik clear round, disusul Muhammad Zaki dan kuda Scarlla (Almor Stable) dengan perolehan waktu 62,30 detik clear round, dan Jeremy Ewaldo Hugo dan kuda Fred (Aragon Equestrian Sport) dengan waktu 65,94 detik clear round. Sementara 2 gelar runer up di raihnya pada kelas Mini Prix Champion 120 Cm berpasangan dengan kuda Malika dan Young Great Talent 100 Cm U 18 bersama kuda Lady Zentola. Sedangkan untuk kelas FEI World Cup Jumping 130 Cm, Aan menduduki posisi ke 4 bersama kuda Prince Zizou.

“Untuk pertandingan bersama Braveheart memang tidak ada masalah, kalau untuk Lady Zentola itu kuda yang cukup lama tidak tanding dan sempat bermasalah saat ECL 6 Pulomas lalu, jadi dipertandingan ini Syaya memang tidak terlalu memaksa dia melainkan hanya berusaha untuk meminimalisir karakter rasa takutnya. Sedangkan untuk Malika, Kita dapat clear round dan hanya kalah di catatan waktu saja.” Terang Aan.

 

 

Pada hari kedua kejuaraan, Minggu (6/12), Aan akan kembali turun di 4 kelas berbeda. Target meraih prestasi terbaik pun menjadi incarannya, untuk itu Dirinya pun  akan berusaha tampil sebaik-baiknya.

Good Luck Aan !