TUNTASKAN SERI PERDANA, INI KOMENTAR H. EDY SADDAK

oleh -292 views

Kejuaraan Fei Jumping World Cup SEA 2020 baru saja menyelesaikan seri perdana dari 3 seri yang direncanankan sepanjang 5-13 Desember 2020. Kejuaraan berkuda Show Jumping (lompat rintangan) kelas dunia ini diselenggarakan di Arthayasa Stable kawasan Limo Kota Depok. Hujan yang sempat mengguyur area lomba pun tak mengurangi antusias para peserta untuk turun berlomba namun justru menambah keseruan pertandingan di semua kelas.

“Alhamdulillah, paling tidak seri pertama sudah selesai, tinggal di Kamis, Sabtu, dan Minggu pekan depan untuk seri ke 2 dan 3. Dari segi peserta juga sangat bagus-bagus baik dikelas utama maupun kelas pendukung, di tengah masa pandemi Covid 19 dengan format pertandingan seperti ini juga sudah berjalan dengan lancar.” Ujar H. Edy Saddak selaku President Of Event Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA 2020.

 

Penyerahan hadiah dikelas FEI Jumping Worl Cup SEA

 

H. Edy Saddak yang juga merupakan mantan Ketum PP Pordasi 2012-2020 tersebut berharap agar Kejuaraan FEI Jumping World Cup ini bisa digelar setiap tahunnya.  Bila pada tahun ini kejuaraan 3 seri  tersebut digelar secara marathon , H. Edy Saddak berharap agar kedepannya bisa digelar dalam waktu yang berbeda dengan tujuan agar persiapan baik atlet dan juga kudanya menjadi lebih baik.

“Seperti yang tadi kita saksikan dikelas 140 Cm, atlet-atlet yang telah memiliki jam terbang tinggi seperti Raymen Kaunang dan Ferry Sutoyo lebih bisa mengelola pressure dalam pertandingan, dan kita harapkan di seri 2 dan 3 nanti paling tidak atlet-atlet yang lain paling tidak sudah bisa mendekati dan bersaing dengan 2 atlet senior tersebut.” Sambung H. Edy Saddak.

 

Pose segenap official FEI Jumping World Cup SEA 2020.

 

Jelang menghadapi seri 2 dan 3 yang akan dilaksanakan pekan depan, H. Edy Saddak pun berpesan kepada para atlet untuk meningkatkan terus kemampuan menunggang kudanya dengan memperbaiki segala kesalahan di seri pertama. H. Edy Saddak pun berharap agar kedepannya peserta bisa bertambah yang imbasnya nanti juga akan semakin meningkatkan poin rangking dunia bagi Indonesia sehingga jalan bagi Indonesia untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara semakin terbuka.