KEMBALI, ATHAR RAJI EBIYANTO DAN JUNDI EL WATHON RAIH MEDALI EMAS

oleh -237 views

Penampilan apik juga berhasil ditunjukkan Athar Raji Ebiyanto (ZZ Stable) dan Jundi El Wathon (Equinara Horse Sport) yang kembali meraih medali emas di hari pertama Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA seri 3, Sabtu (12/12). Kemenangan ini merupakan lanjutan dari torehan prestasi dua atlet berbakat tersebut setelah sebelumnya juga berhasil menyabet medali emas di seri ke 2 kejuaraan.

 

Athar dan Aladdin

 

Athar yang turun berpasangan dengan kuda Aladdin dan turun di kelas Children Future Talent 75 Cm U 14 meraih kemenangan keduanya dikelas yang sama dengan catatan waktu tercepat 49,49 detik clear round, disusul wakil Pegasus Stable Nasya Runtu dengan kuda Kabiala dan Shahde Habibie (Trijaya Equestrian Centre yang berpasangan dengan kuda Arjuna.

 

 

“Untuk pertandingan tadi menggunakan sistem speed class, semua berjalan lancar, dan kebetulan Aladdin adalah kuda yang bagus untuk speed class. Di arena tadi Aladdin narik banget.” Ujar Athar mengomentari penampilannya bersama Aladdin.

Sementara itu Jundi El Wathon pun berhasil meraih kemenangan dikelas Mini Prix Champion 120 Cm. Kemenangan Jundi di kelas menengah ini sekaligus mematahkan kemenangan beruntun Brayen Brata Coolen dan kuda Eldorado Z yang sebelumnya telah mengantungi 3 medali emas dari 2 seri kejuaraan tersebut.

 

Jundi dan Olympio

 

Jundi yang menunggangi kuda Olympio sukses memuncaki kelas tersebut dengan raihan clear round dan waktu tercepat 58,55 detik. Berkat penampilan ciamiknya, Jundi juga berhasil menyingkirkan dua rival terberatnya yakni M. Akbar Kurniawan dan kuda Malika wakil Kurnia Stable dan wakil Equinara Horse Sport lainnya Marco Wowilling yang berpasangan dengan kuda Sabinna.

 

Jundi dan Olympio

 

“Di pertandingan tadi karena peraturannya speed class, Pelatih saya (Ferry Wahyu Hadianto) memberikan instruksi untuk sebisa mungkin memotong line yang ada dengan menunggangi kuda secara flowing. Intinya Saya harus berani keluar dari zona nyaman dan memamfaatkan setiap kesempatan yang ada.” Tegas Jundi yang akhirnya mampu mencapai target juaranya dikelas tersebut.

Rangkaian pertandingan Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA seri ke tiga atau pamungkas akan mengakhiri penyelenggaraannya pada Minggu 13 Desember 2020 ini.

Selamat Athar dan Jundi.