GADIS KIREINA ISKANDAR, SABET PODIUM JUARA DI SERI AKHIR KEJUARAAN.

oleh -295 views

Gadis Kireina Iskandar merupakan salah satu atlet berkuda cilik NEST 2510 yang aktif turun bertanding pada Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA 2020 yang digelar di Arthayasa Stable (5-13/12) sebanyak 3 seri. Turun di kelas Children Future Talent yang melombakan 5 pertandingan, Gadis berhasil menjadi yang terbaik di hari terakhir kejuaraan.

 

 

Berpasangan dengan kuda andalannya yang bernama Jojo, Gadis meraih hasil yang sangat memuaskan dengan meraih double clear round pada pertandingan yang menggunakan sistem jump off tersebut. Dibabak pertama, Gadis bermain aman dengan raihan waktu 73,86 detik yang membuatnya harus menjalani babak jump off melawan Nasya Runtu wakil Pegasus Stable yang menunggangi kuda bernama Kabiala. Dibabak jump off, Gadis kembali meraih hasil sempurna dengan catatan waktu terbaik 38,55 detik clear round mengalahkan rivalnya tersebut yang menjatuhkan rintangan hingga mendapatkan poin penalti dan harus puas menghuni posisi runer up. Sementara posisi 3 diduduki wakil ZZ Stable, Athar Raji Ebiyanto yang berpasangan dengan kuda Aladdin.

“Saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini, karena memang Gadis memiliki target besar untuk meraih gelar juara di kejuaraan kali ini. Sebagai keluarga yang menyukai olahraga, Gadis juga termotivasi dengan kakaknya yang merupakan atlet golf terbaik di Indonesia, sehingga sebagai atlet, Gadis sangat ingin memiliki prestasi.” Ujar Tika Garlina, Ibunda Gadis yang lahir pada 27 Juli 2010 tersebut.

 

 

Selain meraih gelar juara di seri 3, buah hati pasangan Budi Iskandar dan Tika Garlina ini juga berhasil menyabet gelar juara 3 (Sabtu 5/12), dan juara 2 (Minggu 6/5) seri 1, Juara 3 (Kamis 10/12) seri 2 yang membuktikan konsistensinya dalam pertandingan.

Gadis yang tekun berlatih di bawah pengawasan atlet berkuda senior Brayen Brata Coolen memang memiliki semangat yang tinggi dalam menekuni perjalanan karirnya di dunia olahraga berkuda. Progres pencapaiannya pun cukup signifikan setelah sering mendapatkan pelatihan tentang teknik-teknik dalam menunggang kuda.

 

 

“Gadis sangat suka show jumping (lompat rintangan), dan sebagai atlet yang butuh banyak pengalaman, kedepannya Saya akan memperbanyak kesempatan Gadis untuk turun di kejuaraan-kejuaraan berkuda.” Lanjut Tika Garlina.

Tak berhenti disitu, kedua orang tua Gadis juga akan membuatkan tempat fasilitas berlatih untuk Siswi Grade 5 Bandung Independent School yang berlokasi di kawasan Cisarua Lembang Bandung Jawa Barat yang kini tengah dalam proses penyelesaian pembangunannya.

Congratz Gadis !