MARCHO MOMUAT CURI SATU GELAR BERGENGSI

oleh -396 views

Perjuangan keras atlet berkuda binaan Aragon Equestrian Sport, Marcho Momuat akhirnya mencapai klimaksnya setelah berhasil mencuri satu gelar di kelas bergengsi CSI 1 *.W 145 Cm pada Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA seri 3 yang baru saja usai digelar di Arthayasa Stable, Minggu (13/12). Kemenangan ini juga memiliki arti khusus bagi Marcho Momuat yang harus bersaing dengan para seniornya di kelas dengan lompatan tertinggi tersebut.

 

 

“Saya sangat bersyukur akhirnya bisa juara dikelas bergengsi ini, meskipun sedikit kecewa karena sempat membuat kesalahan di pertandingan tadi yang seharusnya bisa meraih hasil clear round.” Ujar Rider berusia 24 Tahun yang menjadi peserta termuda dikelas tersebut.

Pada pertandingan dengan sistem jump off tersebut akhirnya harus selesai dalam satu babak setelah seluruh peserta gagal clear round. Marcho Momuat yang turun bersama kuda Chico’s Lady akhirnya dinobatkan sebagai juara dengan hasil catatan waktu 90,60 detik dan 4 angka penalti. Posisi ke 2 diisi Steven Menayang dan kuda Babriola wakil ZZ Stable dengan raihan waktu 89,94 detik dan 8 angka penalti, sementara peringkat ke 3 di tempati Ferry Wahyu Hadianto dan kuda Granadine dengan torehan waktu 80,17 detik dan 12 angka penalti.

 

 

“Di kejuaraan ini Saya memang tak memiliki target khusus untuk juara. Saya hanya ingin tampil sebaik mungkin sekaligus mencari pengalaman tanding di kelas world cup.” Tandas Marcho Momuat yang juga meraih gelar Runner Up Over All Champion¬† kelas CSI1 *. W Kejuaraan FEI Jumping World Cup SEA 2020 tersebut.

Cogratz Marcho!