H. EDY SADDAK, PUAS DAN BANGGA DENGAN ATLET BERKUDA INDONESIA

oleh -271 views

Sebagai President of Event Kejuaraan Longines FEI Jumping World Cup SEA 2020, H. Edy Saddak mengemukakan rasa puasnya atas penyelenggaraan kejuaraan berkuda tingkat dunia ini pada 5-13 Desember 2020 yang digelar secara marathon sebanyak 3 seri di Arthayasa Stable, Kawasan Limo Depok. Menurut mantan Ketum PP Pordasi 2012-2020 tersebut, pihak penyelenggara berhasil menuntaskan event ini dengan konsisten sejak hari pertama hingga penutupan.

 

 

“Yang bikin Saya bangga adalah para atlet Indonesia, Mereka telah membuktikan kalau Mereka bisa lompat di kelas 140 Cm bahkan saat pertandingan dinaikkan menjadi 145 Cm. Mudah-mudahan dengan kejuaraan-kejuaraan seperti ini, persiapan¬† dan performa para atlet Indonesia dalam menghadapi Asian Games 2022 akan jauh lebih baik dari sebelumnya.” Ujar H. Edy Saddak.

Menurut Pria yang juga petinggi Aragon Equestrian Sport tersebut, dengan terlaksananya Kejuaraan Longines FEI Jumping World Cup di tahun 2020 ini, dirinya berharap agar kedepannya para pemilik kuda atau stable sebagai investor di olahraga berkuda ini akan terpancing untuk mempersiapkan atau membeli kuda-kuda untuk lompat tinggi.

 

 

“Dari hasil kejuaraan ini, Kita berharap akan muncul etlet-etlet yang berkualitas dan siap mewakili Indonesia pada kejuaraan-kejuaraan berkuda tingkat Internasional, dan tak hanya sebatas sebagai peserta, namun Kita berharap para atlet-atlet tersebut mampu berprestasi di level dunia.” Sambung H. Edy Saddak.

Meskipun harus dilaksanakan ditengah isu masa pandemi Virus Covid 19 yang belum mereda, namun H. Edy Saddak berpendapat bahwa dari sisi penyelenggaraan yang harus memberlakukan standar protokol kesehatan yang ketat sudah berjalan dengan baik. Segala kekurangan-kekurangan selama penyelenggaraan juga akan menjadi bahan evaluasi pihak penyelenggara sebagai acuan dalam pelaksanaan kejuaraan diwaktu yang akan datang.