RAFIQ RADINAL, TUNJUKKAN KALAU KITA MAMPU

oleh -336 views

Kejuaraan Longines FEI Jumping World Cup SEA 2020 resmi ditutup pada Minggu 13 Desember 2020 setelah menjalani rangkaian pertandingan yang digelar secara marathon sebanyak 3 seri di Arthayasa Stable Kawasan Limo Depok sejak 5 Desember 2020 lalu. Kejuaraan dengan level international ini berjalan sukses meskipun harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat ditengah masa pandemi virus covid 19.

 

Rafiq Radinal, Event Director Longines FEI Jumping World Cup SEA

 

“Alhamdulillah dengan segala dukungan dari teman-teman (pihak sponsor), Kita berharap tahun depan bisa dilaksanakan dalam 5 seri dengan waktu yang tidak berdekatan. Kita menggelar kejuaraan ini dengan standar internasional beberapa hal diantaranya adalah dengan Vet Check dan Doping Test yang ketat, begitu juga dengan rintangan-rintangan di kelas utama Kita sipakan dengan tidak main-main.” Ujar Rafiq Radinal, Event Director Kejuaraan Longines FEI Jumping World Cup SEA 2020.

Rafiq Radinal pun menegaskan, bahwa kejuaraan Longines FEI Jumping World Cup SEA merupakan ajang yang tepat bagi Indonesia dalam memberikan pembinaan kepada para atlet berkuda jelang keikutsertaan di Asian Games 2022 juga dalam mempersiapkan para atlet berkuda Indonesia yang menargetkan menjadi penyelenggara Olimpiade 2032 mendatang.

 

Sebagian para atlet berkuda yang berpartisipasi

 

“Ini adalah gebrakan pertama Kita setelah kejuaraan ini absen digelar di Indonesia. Harapannya, kedepannya Kita semakin solid dalam menggelar kejuaraan ini dan Kita tunjukkan bahwa Kita Mampu.” Tambah Rafiq Radinal.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Kejuaraan Longines FEI Jumping World Cup SEA 2020  mendapatkan sambutan positif dari para pecinta olahraga berkuda Indonesia khususnya di cabang Equestrian. Kelas utama yang bertitel CSI 1*.W diikuti total 7 peserta dengan hasil akhir Steven Menayang sebagai juara umum, sementara kelas-kelas pendukung yang digelar khusus untuk kelompok umur dari anak-anak hingga ke dewasa juga banyak diikuti peserta.

 

Steven Menayang, Juara Umum kelas CSI1*.W

 

“Next year will see you again.” Ujar singkat Rafiq Radinal ketika berkuda.com menanyakan kelanjutan dari Kejuaraan Longines FEI Jumping World Cup SEA.

Congratz all !!!