ALMOR STABLE, SANTUNI KOMUNITAS KUDA SEWA GUNUNG MAS

oleh -208 views

Keprihatinan atas masa pandemi virus covid 19 yang masih melanda Indonesia bahkan dunia, Almor Stable menggelar acara bakti sosial untuk Para Komunitas Kuda Sewa Gunung Mas Puncak Bogor yang tergabung dalam Komunitas Tunas Turangga Giri. Pada acara bakti sosial tersebut, selain memberikan paket sembako dan sejumlah uang, Almor Stable juga menyumbangkan pakan kuda .

“Kita sangat prihatin dengan Para Komunitas Kuda Sewa tersebut, apalagi di masa pandemi ini membuat sektor pariwisata terpuruk yang tentu berimbas langsung bagi Para Komunitas tersebut. Mudah-mudahan dengan bakti sosial yang bertajuk Almor Stable peduli ini akan membantu meringankan beban Mereka.” Tutur Dini Hari Usman, pemilik Almor Stable.

 

Dini Hari Usman, peduli komunitas kuda sewa

 

Sebagai seorang pengusaha sukses, Dini Hari Usman memang kerap menyelenggarakan kegiatan sosial dengan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Tak sekadar menyantuni kaum yatim piatu, Dini Hari Usman juga kerap kali menyantuni para manula, bahkan tercatat beberapa kali menyelenggarakan kegiatan bedah rumah kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Untuk kegiatan kali ini yang melibatkan kuda, tentu semua itu Saya lakukan karena Saya adalah pecinta hewan kuda. Jadi tak hanya membantu para Jokinya, Kita juga ingin para kuda-kuda tersebut mendapatkan makanan yang memiliki asupan gizi sehingga diharapkan kuda-kuda tersebut dapat terjaga kesehatannya.” Lanjut Dini Hari Usman.

Sementara itu Komunitas Tunas Turangga Giri menyambut dengan baik pelaksanaan kegiatan bakti sosial Almor Stable Peduli tersebut. Menurut Mereka bantuan ini akan sangat membantu untuk melewati kesulitan akibat masa pandemi virus covid 19 yang berkepanjangan.

 

Komunitas Tunas Turangga Giri

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ibu Dini Hari Usman. Memang selama masa pandemi ini Kami sangat berat dan kesulitan dalam mencari nafkah serta memberikan makanan yang bergizi untuk kuda-kuda Kami. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban Kami.” Ujar salah satu perwakilan dari Komunitas Tunas Turangga Giri, Nandang Rukmana.

Selain memberikan bantuan sosial dalam bentuk paket sembako, uang, dan pakan kuda, Bakti Sosial Almor Stable Peduli juga melaksanakan pelatihan perawatan dan pemasangan tapel (sepatu kuda) yang dilakukan langsung oleh ahli tapel profesional Budi Tulodo. Dengan pelatihan tersebut diharapkan kelak para kuda-kuda sewa tersebut dapat membantu para Joki dalam mencari nafkah dengan aman dan nyaman.

 

Pelatihan Tapel oleh Budi Tulodo

 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan secara rutin untuk membantu Para Komunitas Kuda Sewa di tempat-tempat yang lain.” Pungkas Dini Hari Usman yang juga sempat mengucapkan terima kasihnya atas dukungan Aragon Horse Feeds sebagai pemasok pakan kuda dan berkuda.com sebagai penginisiasi acara bakti sosial tersebut.