DIHADIRI 130 PESERTA, PERDANA JAYA BUKA BASECAMP DI GUNUNG GEULIS

oleh -462 views

Team Horseback Archery (HBA) Perdana Jaya resmi membuka base camp latihan mereka di kawasan Jl. Pejuangan Pasir Angin Gunung Geulis Kabupaten Bogor. Peresmian tersebut juga ditandai dengan pelaksanaan Latihan Gabungan yang melibatkan 130 peserta dari 20 team HBA. Hal tersebut disampaikan Azwariansyah selaku Pimpinan Perdana Jaya disela-sela pertandingan yang digelar pada Minggu (30/5) dengan rincian peserta 28 anak-anak, 70 pria dewasa, dan 27 wanita dewasa.

Azwariansyah, Ketua Perdana Jaya HBA

” Misi Kami adalah memilih atlet-atlet memanah berkuda yang berada dalam naungan Perdana Jaya agar bisa di jalur prestasi. Program ini adalah latihan gabungan yang Kita balut dengan Liga yang kali ini merupakan seri pertama dan Isya Allah akan ada seri ke 2 dan ke 3. Pada kegiatan ini Kami membagi dalam 3 kelas yakni HBA Children Beginner, Pria Dewasa, dan Wanita Dewasa. Jadi dengan kegiatan ini Kami berharap kedepannya akan ada wakil-wakil Kita yang tidak hanya berkecimpung di tingkat nasional saja, namun mampu juga bertanding di level internasional.” Ujar Azwariansyah.

Azwariansyah pun juga mengemukakan bahwa dalam kegiatan latihan gabungan ini, Perdana Jaya juga sekaligus meresmikan sarana latihan baru mereka di lokasi eks Andalan Stable yang merupakan hasil kerjasama dengan pemilik Andalan Stable yakni Dicky Kamsari. Dengan demikian, Azwariansyah berharap agar ke depannya olahraga HBA akan semakin populer dengan atlet-atlet yang mampu berprestasi.

Teddy Bosse, Pelatih Kepala Perdana Jaya HBA

Sementara itu Teddy Bosse yang dipercaya sebagai Pelatih Kepala di Perdana Jaya juga mengungkapkan rasa optimisnya terhadap masa depan olahraga HBA tersebut, tak hanya berlatih dan bertanding, Teddy Bosse pun berharap tanggung jawab besar dari para pelaku olahraga HBA untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi.

“Alhamdulillah, saat ini HBA sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga di Pordasi, untuk itu mari Kita semua bertanggung jawab agar olahraga ini terus berkembang dan bisa membanggakan.” Ujar pria yang akrab disapa CT (Coach Teddy) tersebut.

Apresisasi pelaksanaan latihan gabungan Perdana Jaya ini juga datang dari Kapolsek Megamendung AKP Susilo Triwibowo yang datang meninjau ke lokasi acara didampingi Kanit Reskrim Polsek Megamendung Iptu Imam Solihin beserta jajaran.

Pose bersama Panitia dan Jajaran Muspika Kecamatan Megamendung

“Intinya Kami mewakili Muspika dan Satgas Covid 19 Kecamatan Megamendung hanya ingin memastikan bahwa setiap acara yang melibatkan keramaian itu harus mengedepankan prosedur kesehatan yang diberlakukan. Kami tidak pernah melarang kegiatan masyarakat asalkan memprioritaskan prokes tersebut. Alhamdulillah update terbaru di Kecamatan Megamendung ini sudah masuk zona kuning dengan total 5 kasus positif Covid 19.” Tambah AKP Susilo Triwibowo seraya mengingatkan agar masyarakat terus berkordinasi dengan Satgas Covid 19 dalam menggelar acara keramaian.

Podium kelas HBA Children Beginner

Dari hasil pertandingan pada Latihan Gabungan Perdana Jaya tersebut, untuk kelas HBA Children Beginner akhirnya dijuarai oleh Achmad Fatih dari Tiramicu dengan 16 poin, juara kedua diduduki  M. Jibran Abrisam juga dari Tiramicu dengan raihan 12 poin, sedangkan peringkat ketiga dikuasai Barreta. P asal AH Archery dengan catatan 11 poin.

Kelas Wanita Dewasa berlangsung seru

Sementara persaingan dikelas Wanita Dewasa akhirnya dimenangi Shafira (Salam Archery) yang meraih 19 poin, runner up ditempati Hestin (HBD) yang berhasil mengumpulkan 11 poin, dan Nurlia. L (Safary) berhak atas tempat ketiga dengan 9 poin.

Kelas Pria Dewasa persaingan ketat

Sedangkan dikelas Pria Dewasa, setelah melalui pertandingan panjang, akhirnya gelar juara pertama direbut oleh Melcot asal Salam Archery dengan 13 poin, disusul Stocklisnia (HBD) dengan 11 poin, dan Thoyib wakil KPBA yang meraih 10 poin.