YUSSAR STABLE SIDOARJO MENDOMINASI KELAS DRESSAGE DI KEJUARAAN NIRWANA SHOW 2021

oleh -282 views

Para atlet berkuda dari tim Yussar Stable Sidoarjo Jawa Timur berhasil mendominasi jalannya pertandingan di kelas Dressage (tunggang serasi) pada Kejuaraan Nirwana Show 2021 yang digelar di Nirwana Stable Semarang (18-19/9). Dari 7 kelas Dressage yang dipertandingkan, Para Atlet binaan Zahlul Yussar ini secara meyakinkan berhasil menguasai 4 kelas kuda dansa tersebut.

Widya Ayu

Widya Ayu berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Dressage Walktrot Test 3 Up To 16 YO. Widya Ayu yang turun berpasangan dengan Kuda Zuka Amura meraih poin tertinggi yakni 70,83 % dan menyisihkan 19 pesaingnya pada pertandingan dikelas berikut. Sementara itu posisi 2 hingga 5 besar juga diraih Rahma Bening Satitinnnnningtyas (De Christo Equine Park), Agnes (Nirwana Stable), Hoshi Rahma Saraswati (De Christo Equine Park), dan Jessica Suyanto (De Christo Equine Park).

Aiisya Zakiah

Berlanjut ke kelas Dressage Walktrot Test 2 U 16, Yussar Stable kembali menempatkan Aiisya Zakiyah sebagai jawaranya. Bersaing dengan 11 peserta lainnya, Aiisya menorehkan poin 68,25 % bersama pasangan tandingnya yakni Kuda Broncho. Keberhasilan Aiisya juga diikuti rekan satu timnya Lembu Syailendra yang berhasil menempati posisi runner up, sedangkan posisi ke 3 diraih Maeva wakil Nirwana Stable Semarang.

Zainul Abidin

Dominasi Yussar Stable kembali berlanjut di kelas Dressage Preliminary German Test Up To 16 YO melalui Zainul Abidin. Zainul yang pada pertandingan tersebut berpasangan dengan Kuda Expecto Patronum secara meyakinkan meraih poin 62,50 % yang sekaligus mengungguli Ivander Ahmad (Pikatan Pordasi Bantul UGM) dan Sunardi wakil dari Pakel Stable.

Patricia Adila Bintang

Terakhir ada Patricia Adila Bintang yang menyempurnakan kemenangan Yussar Stable di kelas Dressage ini dengan menjuarai kelas Dressage Walktrot Test 3 U 16. Patricia yang berpartner dengan Kuda Fusena Yussar berhasil mengumpulkan poin 69,17 %. Dikelas yang dihuni oleh 16 peserta ini, Patricia juga harus bersaing dengan Aurelliane Sulistomo (De Christo Equine Park) yang menduduki tempat kedua. Lalu ada rekan satu timnya yakni Yessa Rahma yang meraih double win untuk peringkat ke 3 dan 4, serta Melrisya Kimi Humaira atlet Araya Stable yang menutup rangkaian posisi lima besar terbaik.

Dari hasil tersebut, Yussar Stable telah menunjukkan keberhasilan pembinaan atlet-atlet Mereka khususnya dikelas Dressage yang patut diacungi jempol. Tim asal Kota Sidoarjo Jawa Timur ini memiliki banyak bibit-bibit muda berbakat yang juga mempunyai potensi tampil di pentas olahraga berkuda nasional.

Sementara itu 3 kelas Dressage lainnya, Kelas Dressage Preliminary FEI U 21 dijuarai oleh Ivander Ahmad wakil Pikatan Pordasi Bantul UGM. Kelas Dressage Preliminary German Test U 16 dimenangi wakil MPS Stable Semarang yakni Glenys Isabella, sedangkan kelas Dressage Walktrot Test 2 Up 16 YO diduduki Agnes wakil tuan rumah Nirwana Stable.