GLENYS TSABITA, KERJA KERAS INCAR KURSI KEJURNAS

oleh -208 views

Setelah menyaksikan langsung pagelaran Kejuaraan Berkuda Nirwana Show 2021 yang dihelat pada akhir pekan lalu (18-19/9) di Markas Nirwana Stable Semarang Jawa Tengah, berkuda.com mendapati fakta bahwa geliat olahraga berkuda equestrian yang terdiri dari cabang dressage (tunggang serasi) dan show jumping (lompat rintangan) pun sangat terasa kental pada kompetisi berkuda yang diikuti mayoritas peserta dari Jateng, Jatim, dan DIY Yogyakarta. Peserta tak hanya datang dari usia dewasa, bahkan remaja dan anak-anak pun mulai antusias dalam olahraga berkuda.

Salah satu atlet berkuda yang berpartisipasi adalah Glenys Tsabita wakil MPS Stable Semarang. Glenys yang pada kejuaraan tersebut turun di 2 kelas yakni Preliminary German U 16 dan Preliminary FEI U 21 yang juga merupakan kelas seleksi untuk wakil Jawa Tengah yang akan turun Di Kejurnas Equestrian 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang.

 

 

“Dikelas Preliminary Jerman U 16 Alhamdulillah Saya meraih juara pertama dengan kuda Capitano. Sedangkan di kelas Preliminary FEI U 21 Saya turun bersama 2 kuda dengan hasil juara 2 bersama Kuda Serena dan juara 3 dengan kuda Capitano. Namun yang membuat Saya senang adalah dapat mempertahankan gelar juara di kelas Preliminary U 16 yang Saya raih di Nirwana Show 2021 seri pertama.” Terang Glenys yang menganggap prestasi ini sebagai hadiah ulang tahunnya yang jatuh pada 20 September.

Dengan prestasi yang sudah ditunjukkannya, tentu tak berlebihan bila Glenys memiliki impian untuk tapil membela Jawa Tengah di pentas Kejurnas Equestrian 2021 mendatang. Dirinya pun selalu yakin dan optimis akan terus berusaha keras baik sejak tahap kualifikasi hingga latihan persiapan bila terpilih nanti.

“Untuk rencana kedepan, Saya juga memiliki keinginan berlatih tanding di Jakarta. Mudah-mudahan tahun depan bisa terwujud, jadi sekarang Saya tengah berkonsentrasi dalam berlatih agar tidak tertinggal dalam bersaing di Jakarta nanti.” Lanjut Siswi Sekolah Al Azhar 14 Semarang.

Bicara dukungan orang tua, Putri dari pasangan Sunaryo dan Mega Wulandari ini tetntu tak perlu kuatir, karena kebetulan kedua orang tuanya juga merupakan penggemar olah raga berkuda. Dengan jadwal latihan seminggu 3 kali dengan menunggangi 2 kuda dalam per harinya, Glenys pun yakin dan berharap besar bisa dating ke Jakarta nanti sebagai wakil Jawa Tengah dalam Kejurnas Equestrian 2021 mendatang.